Rabu, 26 Juni 2019

Saat Mal Taman Anggrek-Gramedia-Optik Tunggal Berkolaborasi Mendukung Gerakan Literasi

Mal Taman Anggrek untuk pertama kalinya di Indonesia menghadirkan empat
Board Games populer berukuran raksasa di Center Atrium mulai dari 20 Juni hingga 14 Juli 2019. Pada kesempatan kali ini, Mal Taman Anggrek bekerja sama dengan Hasbro untuk menghadirkan Summer Camp with Hasbro Gaming.

Dalam acara ini, Gramedia juga turut berpartisipasi dengan membuka booth menarik
yang berisi produk-produk kompetitif dan permainan edukatif. Dalam kolaborasi ini, Gramedia dan Mal Taman Anggrek berkomitmen untuk menghadirkan program yang unik, edukatif, dan menjadi ruang untuk interaksi bagi keluarga. Helatan ini dapat menjadi alternatif kegiatan liburan dalam kota yang murah meriah tanpa harus pergi jauh ke tempat wisata.

Dan untuk merayakan liburan sekolah kali ini, Gramedia dan Mal Taman Anggrek bersama Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata, yang dikomandoi oleh Hb. Denny, untuk Indonesia juga ingin mengedukasi pentingnya makna berbagi untuk sesama dengan mengadakan
kegiatan seremonial penyerahan donasi kacamata dari program Corporate Social Responsibility bertajuk Share Sight Forward. Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi langsung untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan mendonasikan kacamata. Program ini didukung penuh oleh Optik Tunggal yang memberikan lensa baru untuk dipasangkan pada frame kacamata yang didonasikan bagi mereka yang tergabung dalam Komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

Semangat ini juga hadir pada program Summer Camp with Hasbro Gaming tahun ini. Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata untuk Indonesia akan berbagi kisah inspiratifnya dalam membantu penyebaran kacamata di berbagai pelosok negeri. Tidak hanya itu saja, Optik Tunggal akan membuka kelas edukasi tentang
pentingnya kesehatan mata anak. Komunitas Literasi Nusantara Gramedia juga akan memberikan inspirasi untuk meningkatkan minat baca anak melalui kegiatan Story Telling.

Pada 20 Juni 2019 di Atrium Mal Taman Anggrek, pihak Gramedia dan Mal Taman Anggrek menyerahkan 250 kacamata bagi anak dan orang tua yang tergabung pada 3 (tiga) Komunitas Literasi Nusantara
Gramedia. Melihat animo masyarakat yang tinggi, program Share Sight Forward ini akan dilanjutkan dan berusaha menyebarkan donasi seluas-luasnya. Hal ini dilakukan untuk menyebarkan pentingnya semangat membaca bagi masyarakat luas karena buku adalah jendela dunia.

Lebih lanjut, Ibu Elvira Indriasari - A&P Manager Mal Taman Anggrek menyatakan, bahwa selama ini sering mengamati betapa seringnya pengunjung Mal Taman Anggrek berganti frame kacamata untuk mengikuti trend mode. Sehingga terbersit ide untuk memanfaatkan frame-frame kacamata lama yang masih sangat layak pakai agar dapat digunakan oleh mereka yang membutuhkan.

Bapak Yosef Adityo – GM corporate secretary pun menyambut ide tersebut dan sangat berkenan untuk ambil bagian dalam program donasi kacamata ini. Menurur Yosef, selama ini Gramedia rutin mendonasikan buku, sesuai dengan produk komoditi Gramedia. Namun ternyata buku dan kacamata memiliki keterkaitan erat. Kacamata sebagai salah satu komponen penting penunjang untuk membudayakan Gerakan Literasi Nasional. Karena faktanya, beberapa orang memang tidak bisa membaca tanpa bantuan kacamata.

Donasi Sejuta Kacamata ini didukung Optik Tunggal, berdasarkan keterangan Bapak Alexander F. Kurniawan - Chairman of Optik Tunggal, setiap bulannya Optik Tunggal menyediakan lensa produksi mereka untuk didonasikan guna mengisi frame bekas yang berhasil terkumpul di drop box pada beberapa lokasi, termasuk Mal Taman Anggrek sebagai pemrakarsa drop box bingkai kacamata bekas layak pakai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar