Senin, 03 Juni 2019

CARA JAKARTA FAIR MEMANJAKAN PENGUNJUNG

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran telah digelar sejak 22 Mei 2019 yang lalu, dan secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta pada 29 Mei 2019, serta turut dimeriahkan oleh deretan artis ibukota dan pesta kembang api.

Selain menawarkan beragam komoditi unggulan dengan harga menarikdari ribuan perusahaan, JFK 2019 juga menyuguhkan aneka atraksi menarik seperti konser band dan penyanyi papan atas setiap hari, pertunjukan cabaret, karnaval dan barongsai.

Berbagai wahana permainan untuk anak segala usia pun tersaji apik untuk memuaskan pengunjung. Tak hanya di bidang komersil, pengunjung pun difasilitasi kebutuhan pelayanan sosial, kesehatan dan administrasi publik kependudukan.

Tak cukup sampai disitu,  JFK 2019 juga menyediakan segala sarana dan prasarana yang mumpuni untuk menjamin kenyamanan warga saat berkunjung ke JFK. Lalu bagaimana cara JFK memanjakan dan memastikan kenyamanan para pengunjung? Berikut beberapa fasilitas dasar yang disediakan oleh pihak panitia:

Area Ibadah


Spot titik ibadah sholat memang wajib disediakan di negara yang mayoritas muslim ini. Manajemen JFK tentunya tidak melupakan faktor krusial ini. Dan mengingat separuh perjalanan perhelatan ini berlangsung di bulan suci Ramadhan, maka pihak manajemen membuat antisipasi khusus terkait titik lokasi temoat ibadah. Spot musholla lengkap dengan perlengkapan ibadah tidak hanya terkonsentrasi di satu titik.

Agar antrian pengguna musholla tidak terlalu panjang, dan agar para pengunjung tak perlu berjalan terlalu jauh, maka selain musholla utama, manajemen JFK juga menyediakan bilik ibadah yang luas, bersih dan nyaman di beberapa lokasi. Sehingga dimana pun pengunjung sedang berada, akan mudah mencapai ruang sholat untuk melaksanakan ibadah wajibnya.

Ambulance dan Fasilitas Kesehatan


Jakarta Fair adalah pesta rakyat tempat warga ibukota menikmati keramaian murah meriah. Setiap tahun jutaan warga Jakarta berduyun-duyun datang ke Kemayoran. Di tengah kepadatan manusia, apa pun bisa terjadi. Terlebih di bulan puasa, kondisi fisik berpeluang lebih rentan.

Karena itu penyelenggara JFK tak luput menyediakan mobil ambulance dan fasilitas beserta tenaga kesehatan di beberapa titik keramaian.

Toilet Bersih


Toilet di tempat umum seringkali menjadi momok bagi kenyamanan pemakainya. Toilet umum kerap kali identik dengan  aroma tak sedap dan tampilan yang tak bersih.


Tapi hal itu tak berlaku di JFK, toilet bersih tersedia setiap jarak beberapa meter. Petugas kebersihan selalu siaga membersihkan dan menjaga keharuman toilet. Bahkan toilet untuk kaum disabilitas pun tersedia di JFK.

Kids Area


Promo harga gila-gilaan adalah nama tengah dari JFK. Tiada JFK tanpa diskon harga beragam produk. Dan seperti biasa, dimana ada diskon, disitulah kaum emak menyerbu. Salah satu daya tarik utama JFK memang sebagai destinasi wisata belanja, dengan kaum ibu yang identik sebagai pasukan garda depan penyerbu diskon.

Lalu apa yang terjadi pada para ayah dan anak usia dini manakala sang mama heboh berburu barang kebutuhan dengan potongan harga? Tentu saja para ayah dan anak bisa mengikuti langkah sang ibu, walau dengan resiko lelah melanda.



Namun tak perlu khawatir, ketika kaki-kaki kecil kelelahan dan jiwa ananda didera bosan menanti sepak terjang ibunda, penyelenggara JFK menyediakan area bermain anak di banyak titik. Baik yang berbayar, maupun tanpa bayar. Di area anak tanpa bayar ini, ananda dan ayah dapat leluasa beristirahat dengan nyaman.

Jadi,,,
Masih ragu untuk datang ke Jakarta Faik Kemayoran 2019?
Ayo semua warga Jakarta, yuk #LebaranDiJakartaFair aja.

Load disqus comments

1 komentar:

Designed By Risa Hananti. Diberdayakan oleh Blogger.